Sabtu, 25 April 2009

Peringatan 10 th Gerak Marwah Rakyat Kepri

Sejarah panjang perjuangan rakyat Kepulauan Riau untuk membentuk Provinsi sendiri yang secara administrasi lepas dari Provinsi Riau melalui Musyawarah amanah Rakyat 15 Mei 1999 akhirnya tercapai setelah tanggal 24 September 2002 pukul 17.35 WIB DPR RI dan Pemerintah mengesahkan lahirnya UU No. 25 tahun 2002 tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Perjuangan panjang tersebut bukanlah mudah. Banyak halangan dan rintangan dalam memperjuangkan lahirnya Provinsi Kepulauan Riau. Banyak pula orang yang terkorbankan, baik jiwanya, maupun harta benda dan hilangnya mata pencaharian mereka. Semua itu di lakukan demi lahirnya Provinsi Kepulauan Riau.

Kini Provinsi yang diperjuangkan secara heroik oleh elemen masyarakat Kepri tersebut sudah pun berdiri dengan tegaknya. Ibarat memperjuangkan kemerdekaan suatu Negara, maka keberhasilan memperjuangkan provinsi Kepulauan Riau hendaklah diperingati setiap tahunnya. Hal ini mempunyai maksud agar rakyat Kepulauan Riau secara turun temurun senantiasa mengerti dan menghargai betapa payahnya memperjuangkan lahirnya Provinsi Kepulauan Riau ini, sehingga akan timbul rasa cinta untuk membangun Provinsi Kepulauan Riau.

PELAKSANAAN
Peringatan ke-10 Gerak Marwah Rakyat Kepri dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2009 di Hotel Comfort Tanjungpinang pukul. 08.00 Wib - selesai.

1 komentar:

Khery Sudeska mengatakan...

Maju terus, kawan... Semangat!

Sudeska.Net