Rabu, 20 Agustus 2008

Ade Angga Caleg Termuda Golkar Kepri


Bilamana hanya ditilik satu sudut, sikap sejumlah parpol yang ramai-ramai menerapkan aturan "suara terbanyak" dalam urusan pencalegan harus diberi acungan jempol. Soalnya, sistem penetapan caleg berdasarkan nomor urut memang sarat masalah. Partai Golkar dengan kematangan telah menetapkan suatu kebijakan organisasi dalam menghadapi pencapaian target secara nasional sebesar 30% dengan sistem Suara Terbanyak.

Tepat pada pukul 23.00 Wib pada tangegal 19 Agustus Parai Golkar Provinsi Kepulauan Riau telah melakukan pendaftaran Calon Anggota Legislatif (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, nah dari daftar nama calon legislatif terdapat nama Ade Angga dari daerah pemilihan Kota Tanjungpinang tercatat sebagai kader termuda partai golkar provinsi Kepri. Pada pencalegkan untuk Pemilu 2009 Ade Angga berumur 27 tahun.

ihwal kaum muda sebagaimana pernah diutarakan pengamat politik dari Nurcholis Madjid Society, Yudi Latief, ikhwal kemudaan tak sekadar soal umur, tapi juga soal gagasan.

Implisit dari pernyataan ini, yang muda tentu mengusung gagasan segar, yakni gagasan baru yang dibutuhkan agar bangsa ini bisa keluar dari cengkraman masalah yang itu-itu saja.

Tidak ada komentar: